Training Psikotes dan Job Interview

Alhamdulillah pada hari Selasa, 30 Maret 2021 Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Blado telah melaksanakan kegiatan Training Psikotes dan Job Interview. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 75 orang kelas XII SMK N 1 Blado yang bertujuan untuk menyiapkan calon tenaga kerja lulusan SMK negeri 1 khususnya angkatan 2021.

Kegiatan  dimulai dengan kegiatan pembukaan dan salam  Sambutan pertama datang dari Bapak Intan Nur Ahmadi, S.Pd.  sebagai Ketua  Bursa Kerja Khusus  SMK N 1 Blado. Dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan canaker lulusan SMK N 1 Blado serta melakukan kegiatan promosi Bursa Kerja Khusus. Sambutan kedua datang dari Bapak M.Rowaji, S.Pd. sebagai Wakasek Hubin SMK N 1 Blado sekaligus membuka acara training ini berpesan agar peserta menyimak acara ini sampai tuntas karena materi yang akan disampaikan berguna nanti setelah para peserta lulus nanti.

Kegiatan training dimulai dengan penyampaian materi psikotes dan job interview oleh Bapak Rizky Nuansa Hadyan dan Ibu Azkawati Adyanora dari QQNUANSA CONSULTANT sebagai narasumber. Narasumber mengajak peserta mengenal berbagai tips dalam melakukan tes psikotes. Kemudian peserta diajak bermain games psikotes yakni menggambar orang, pohon, dan rumah. Di akhir games narasumber menjelaskan bagaimana cara yang baik atau tips dalam tes menggambar orang, pohon, dan rumah.

Kemudian narasumber mengajak peserta mengenal berbagai tips dalam melakukan tes interview kerja dan bagaimana cara menulis CV yang baik. Lalu, salah satu peserta diajak bermain simulasi  job interview oleh narasumber. Beberapa CV yang telah ditulis oleh peserta di ulas oleh narasumber untuk memberikan feedback. Narasumber menyampaikan beberapa kesimpulan penting dari kegiatan training ini dan berharap agar para peserta dapat megambal manfaat untuk digunakan saat melamar kerja nanti. Di akhir kegiatan  Muji Listywati, M.Pd. sebagai kepala sekolah SMK N 1 Blado menutup acara kegiatan hari ini dan berpesan agar para peserta untuk siap kerja setelah lulus nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Fitri At Home 1441HFitri At Home 1441H

Pada kesempatan yang fitri ini kepala sekolah SMK Negeri 1 Blado menyempatkan memberikan sambutan dan semangat untuk segenap keluarga besar SMK Negeri 1 Blado meski ditengah pandemi Covid-19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H.