Visi dan Misi

A. Visi SMK Negeri 1 Blado

Menjadikan Insan bertaqwa yang Unggul Bersaing dalam Kompetisi Global

   # Jitu Berlomba #

B. Misi SMK Negeri 1 Blado

Mendidik generasi muda agar mampu berperan dalam industri dan masyarakat dengan ;

  1. Jadi versi terbaiknya dan pembelajar sepanjang hayat
  2. Inovasi tiada henti memanusiakan manusia
  3. Tanggung jawab terhadap keseimbangan lingkungan hidup
  4. Unggul dan kritis terhadap teknologi dan informasi

C. MOTTO / Kebijakan Mutu

      JITU : Jujur, Inovatif, Tangguh, Unggul

 D. TUJUAN

  1. Menyiapkan prasarana untuk pembelajaran yang kondusif dan berstandar industri maju
    • Sekolah Sehat, Hijau, Ramah Anak dan Menyenangkan
    • Sekolah yang memenuhi standar K3
  1. Menyediakan sarana yang memadai sesuai perkembangan iptek, kebutuhan dunia kerja, kebutuhan masyarakat dan perubahan global
    • Penguatan Pedagogik
    • Penyusunan Pembelajaran berbasis Project Riil DIDUKA
    • Pembelajarn kolaboratif berbasis teknologi informasi
  1. Mempererat kerjasama kemitraan dengan instansi vertikal maupun horizontal, dunia industri/usaha, Perguruan Tinggi, alumni dan masyarakat sekitar.
  2.  Membuat program inovatif berkearifan lokal.
  3. Meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter, kompeten, professional dan tersertifikasi.
  4. Meningkatkan tata kelola yang lebih memberdayakan SDM secara humanis dan terpadu secara digital.
  5. Menghasilkan produk/jasa yang benilai tambah, proses produksi dan management yang lebih efisien melalui pemberdayaan unit Produksi serta  Penguatan Tata Kelola Keuangan Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ).
  6. Pemanfaatan teknologi yang efektif melalui riset terapan yang terpublikasi.
  7. Penguatan program tefa secara kolaboratif dan tersistem.

E. Strategi

  1. Perencanaan

    a. Menyusun hasil analisis SWOT fungsi-fungsi sistem SMK Negeri 1 Blado.

    b. Menetapkan target periodik prestasi sekolah.

    c. Mengesahkan regulasi penjaminan mutu edukatif dan administratif sekolah.

    d. Menyusun program visioner inovatif pendidikan yang religious.

    e. Menyusun skedul SUPMONEV personal untuk mencapai motivasi kerja optimal.

  2. Pelaksanaana. Menemukan data permasalahan substansi kekuatan, peluang, hambatan dan ancaman sekolah berstandar nasional.

    b. Melaksanakan proses, arah tindakan dan langkah-langkah operasional kerja.

    c. Menata, merawat, memoderenisasi dan menambah kebutuhan sarana prasarana sekolah.

    d. Menerapkan profesionalisme pelayanan publik dengan integritas pribadi mapan,

    e. Mengefektifkan serta mengefesiensikan dana, waktu dan daya yang telah disiapkan.

  3. Pengevaluasiana. Tongkat ketercapaian program-program renstra, renop dan kurikulum sekolah.

    b. Standarisasi kesejahteraan dan penghasilan sesuai dengan beban kerja tambahan.

    c. Merevisi regulasi-regulasi sekolah kearah fungsi pengendalian manajerial dan operatif secara lebih terukur serta teskontrol.

    d. Mengubah kegiatan prioritas sekolah sesuai dengan realitas anggaran tahun berjalan.

    e. Mengevaluasi tingkat pencapaian kompetensi hasil pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.