5 September 2023

Terimakasih atas dedikasi yang diberikan

Sel, 5 September 2023 Dibaca 215x

Pamitan merupakan kebiasaan adat jawa yang dilakukan ketika kita akan mengakhiri sesuatu atau akan pergi. Pamitan merupakan kebiasaan yang menurut adat jawa baik dilakukan sebagai rasa hormat menghormati. Ini juga terjadi di provinsi Jawa Tengah dimana gubernur melaksanakan pamitan kepada seluruh warga Jawa Tengah, kedinasan serta semua bagian yang ada di Jawa Tengah. Entah lepas dari prasangka baik atau buruk di penilaian orang lain, tetapi pamitan menjadi berkesan sakral karena jarang dilakukan sebelumnya.

Terimakasih atas dedikasi yang sudah diberikan selama ini sehingga membawa Jawa Tengah menjadi maju mengurangi angka kemiskinan sehingga menjadikan Jawa Tengah sebagai pilot project percontohan di Indonesia. Setiap awalan pasti ada akhir terimakasih atas semua program, petunjuk, imbauan, larangan, petuah, hukuman, ancaman yang sudah diberikan sehingga kami mengerti apa yang terbaik yang harus kami lakukan sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat.

Sebagai seorang pendidik, budaya-budaya seperti ini haruslah kita tanamkan dalam Peserta Didik, sehingga rasa hormat menghormati, saling menghargai dapat tumbuh dan berkembang di hati peserta didik. Peningkatan karakter untuk menuju ke Profil Pelajar Pancasila, banyak cara dan jalan yang bisa dilakukan, ini hanya sebagian kecil dari langkah yang dilakukan. Masih banyak kegiatan, adat, perilaku, kebiasaan yang harus dicontohkan ke peserta didik, masih banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk penumbuhan karakter, maka dari itu mari bersama sama mewujudkan karakter profil pelajar pancasila, sebagai seorang pendidik kita mulai dari diri kita sendiri dan sekarang.

Media Publikasi

Info Sekolah

SMK Negeri 1 Blado

NPSN 69756066
Jl. Blado-Kalipancur KM.02 Desa Cokro Kecamatan Blado
TELEPON 0285 448826
EMAIL smkn1_blado@email.com
WHATSAPP 0895400728282