3 Mei 2024

SMKN 1 BLADO JUARA FLS2N TAHUN 2024

Jum, 3 Mei 2024 Dibaca 51x Kesiswaan

Ibu Herna Triyoga atau Bu Yoga, Guru Seni Budaya SMK Negeri 1 Blado Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah, bersama Waka Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Blado Ardistya Ratna Y, S.Pd, Guru Seni Budaya SMK Negeri 1 Blado Ibu Nadila Mirqoturrohmah, S.Pd, Pendamping Cabang Lomba Monolog Ibu Rusmiyati, S.Pd, Pendamping Cabang Lomba Solo Gitar dan Solo Vokal Ibu Sriwidianingrum, S.Pd, Pendamping Cabang Lomba Film Pendek Bapak Bagus Handoko, S.Pd, dan  siswa dari SMK Negeri 1 Blado yaitu Heizel Erfain Suryono siswa X AKL 1 peserta lomba Solo Vokal, Amoret Joan Kapila siswa X AKL 2 peserta lomba Monolog, Ahmad Rozikun siswa X TO 3 peserta lomba solo gitar, Galang Fajar siswa XI TKR 2/Modifikasi dan M. Nazriel Irkham siswa XI TKR Maintenance peserta film pendek. Mengikuti agenda pelaksanaan  FLS2N 2024 tingkat Kabupaten Batang yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Batang yang beralamatkan di Jl. Ki Mangunsarkoro No.2 Proyonanggan Selatan, Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa tanggal 30 April 2024, MKKS SMK Kabupaten Batang dengan ketua Pelaksana Bapak Andi Saputro, S.Kom, Panitia oleh tim MGMP Seni Budaya Kabupaten Batang ( Amirul Mukminin, S.Pd, Herna Triyoga S.Pd, Puguh Ario S, M.Pd, Nadila Mirqoturrohmah, S.Pd, Sigit Purnomo S.Pd, Manggih Ibrahim Mahdi, S.Pd dan Frida Kuswardhani, S.Pd) Pendamping FLS2N dari 17 SMK di Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah, berjumlah 28 peserta yang hadir.

Agenda FLS2N SMK yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kemendikbud Ristek dengan 8 cabang lomba yaitu, Solo Vokal, Solo Gitar, Cipta Lagu, Film Pendek, Monolog, Seni Kriya, Musik Tradisi dan Tari Kreasi. Diawali dengan penjelasan teknis pelaksanaan lomba oleh ketua panitia Amirul Mukminin, S.Pd dan perwakilan Juri Bapak Azis, S.Pd. menyampaikan Teknis perlombaan FLS2N tingkat Kabupaten Batang, bidang Seni yang dilombakan ada 5 diantaranya : 

  1. Monolog (luring) 
  2. Vocal Solo (Luring) 
  3. Cipta Lagu (Daring 
  4. Film Pendek (Daring) 
  5. Instrumen Solo Gitar (Luring)

Untuk Seni Kriya, Musik Tradisi dan Tari kreasi sudah ada perwakilan dengan pertimbangan dari kompetensi siswa dan pendamping masing-masing sekolah yang mewakili. Pada FLS2n kali ini, ada 9 Juri berkompeten pada bidangnya, yang menilai, yaitu pada cabang lomba Solo vokal Bapak Azis, Bapak Praja dan Bapak Willy, pada cabang lomba Monolog Bapak Winarso, Bapak Zen dan Bapak Heri, pada cabang lomba Gitar akustik Bapak Praja, Bapak Azis dan Bapak Fahmi, pada cabang Film pendek Bapak Winarso, Bapak Zen dan Bapak Heri, pada cabang lomba cipta lagu Bapak Anto dan Bapak Juworo.

Pada pelaksanaan FLS2N tingkat Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 ini kemudian dimulai dengan cabang lomba Solo Gitar didampingi oleh koordinator lomba Puguh Ario S. M.Pd terlebih dahulu yang diselenggarakan di ruang studio musik SMK Negeri 1 Batang, teknis lomba menggunakan nomor undi, yang boleh di dalam ruang adalah koordinator lomba, Juri, peserta dan pendamping peserta. Bersamaan dengan penilaian cabang lomba film pendek didampingi oleh koordinator lomba Nadila Mirqoturrohmah, S.Pd di ruang tefa komputer SMK Negeri 1 Batang, dikarenakan daring/online maka di dalam ruang tersebut steril Koordinator lomba dan Juri. Kemudian cabang lomba solo vokal didampingi oleh koordinator cabang lomba Frida Kuswardhani, S.Pd di aula SMK Negeri 1 Batang, dengan teknis lomba menggunakan nomor undi tanpa musik iringan dan boleh disaksikan publik dengan ketentuan hening tanpa suara dan HP mode hening, diatur alur pelaksanaan lomba oleh MC Herna Triyoga, S.Pd. Bersamaan dengan penilaian cabang lomba cipta lagu di ruang tefa komputer SMK Negeri 1 Batang didampingi oleh koordinator cabang lomba Amirul Mukminin, S.Pd, dikarenakan daring/online maka di dalam ruang tersebut steril Koordinator lomba dan Juri. Dan dilanjutkan cabang lomba Monolog di aula SMK Negeri 1 Batang didampingi oleh koordinator cabang lomba Frida Kuswardhani, S.Pd di aula SMK Negeri 1 Batang, dengan teknis lomba menggunakan nomor undi boleh disaksikan publik dengan ketentuan hening tanpa suara dan HP mode hening, diatur alur pelaksanaan lomba oleh MC Herna Triyoga, S.Pd. Agenda pelaksanaan FLS2N tingkat Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 berlangsung lancar dan sukses dari pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Hasil dari kegiatan ini kontingen dari SMK Negeri 1 Blado berhasil membawa pulang prestasi dengan rincian :

  1. Juara 1 cabang lomba Tari Kreasi oleh Ananda Rhadit Kiawan siswa kelas X TO 4
  2. Juara 1 cabang lomba Film Pendek oleh Ananda Yopi Adrian siswa kelas X TK 2, Safa Ramadhan siswa kelas X TK 2 dan Lailatul Zahro siswa kelas X TJKT 2
  3. Juara 1 cabang lomba solo gitar  oleh Ananda Ahmad Rozikun siswa kelas X TO 3

Cabang lomba Cipta lagu diraih oleh SMK N 1 Batang, cabang lomba Musik tradisi diwakilkan oleh SMK N 1 Warungasem, cabang lomba Monolog diraih oleh SMK N 1 Kandeman, cabang lomba solo vokal diraih oleh SMK N 1 Batang, cabang lomba Musik tradisi diwakilkan oleh SMK N 1 Warungasem dan cabang lomba Seni kriya diwakilkan oleh SMK N 1 Kandeman. Tim FLS2N kabupaten Batang siap menuju FLS2N 2024 tingkat cabang dinas XIII Provinsi Jawa Tengah.

Salam Budaya,

Herna Triyoga

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Media Publikasi

Info Sekolah

SMK Negeri 1 Blado

NPSN 69756066
Jl. Blado-Kalipancur KM.02 Desa Cokro Kecamatan Blado
TELEPON 0285 448826
EMAIL smkn1_blado@yahoo.co.id
WHATSAPP 0895400728282