SMK N 1 BLADO PERSIAPKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS

Blado, menindaklanjuti surat perintah dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Provinsi Jawa Tengah tentang perintah penyelanggaraan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas, sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Blado mulai mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas untuk kelas X dan XI mulai tanggal 4 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 26 November 2021.

Dalam persiapan menyambut pembelajaran tatap muka, SMK Negeri 1 Blado sudah memenuhi persyaratan sebagai sekolah yang layak menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan alasan sarana prasarana yang memadai dan sesuai dengan protoko kesehatan yang ada. Dimulai masuk gerbang sekolah, sudah disediakan jalur hijau atau jalur untuk pejalan kaki yang diperuntukkan warga sekolah berjalan dengan antre dan tertib. Tempat cuci tangan juga sudah disediakan di beberapa sudut sekolah, dan penyediaan handsanitizer yang ada dalam setiap ruang kelas.

Kepala SMK Negeri 1 Blado Muji Listyawati, M.Pd.  mengatakan, bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini sudah dipersiapkan dengan baik dan matang dari kedatangan siswa sampai siswa mengakhiri pembelajaran tatap muka terbatas dan kembali pulang ke rumah masing-masing. “Pembelajaran tatap muka terbatas ini sudah kami persiapkan dengan sebaik mungkin, sarana prasarana sekolah juga sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada, harapan kami kegiatan pembelajaran tatap muka nanti akan berjalan dengan baik dan lancar” jelas Muji Listyawati.

Kepala sekolah juga menghimbau kepada seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 1 Blado untuk bersama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, serta mengingatkan kepada teman atau rekan kerja ketika ada yang melanggar protokol kesehatan. “Kita harus sama-sama menjaga dan mengingatkan kepada rekan kerja atau teman manakala ada yang melanggar protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama” tambah kepala sekolah. Pembelajaran tatap muka ini dilakukan setelah kegiatan vaksinasi peserta didik yang sudah terlaksana pada bulan September kemarin. Peserta didik menerima vaksinasi dengan harapan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 serta mendukung percepatan terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) guna persiapan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *