DONOR DARAH PMR SMK N 1 BLADO BERSAMA PMI KABUPATEN BATANG

Darah adalah sesuatu yang dapat dengan mudah kita donasikan karena tubuh kita akan terus mengisi ulang untuk menggantikan jumlah darah yang hilang. Rata-rata orang dewasa memiliki 5 liter darah yang terus berputar di dalam tubuh.

                Penyumbang darah atau donor darah adalah proses pengambilan darah dari sisi seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk tranfusi darah. Manfaat  dari donor darah yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, usir hipertensi dan menurunkan resiko kanker.

Tahun ini PMR WIRA SMK NEGERI 1 BLADO melaksanakan kegiatan DONOR DARAH yang dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2022 yang bertempat di aula Masjid SMK NEGERI 1 BLADO. Donor darah di SMK dilakukan setiap 3 bulan sekali bekerja sama dengan PMI yang merupakan program sekolah. Aksi donor darah  ini mendapatkan  apresiasi  positif dari para siswa-siswi  maupun Bapak/Ibu Guru.

                Peserta yang menjadi pendonor sekitar 30 yang terdiri dari guru dan siswa . antusias donor darah tahun ini memang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena memang masih dalam keadaan pandemi sehingga siswa yang hadir disekolah terbatas biasanya yang ikut berpartisipasi mencapai 50an siswa. Namun hal ini tidak mengurangi manfaat donor darah bagi sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.