23 Januari 2024

KANTIN TITL

Sel, 23 Januari 2024 Dibaca 53x Teknik Ketenagalistrikan

Kantin TITL, didirikan pada tanggal 4 Januari 2024 atas ide dari Bapak Ajie Suranto selaku Kepala Kompetensi Keahlian TITL. Beliau menyampaikan kepada siswa siswi TITL kelas XII tentang ide pembuatan kantin TITL.

Kantin ini dikelola oleh siswa TITL Kelas XII baik XII Instalasi maupun XII Otomasi. Siswa secara bergantian mengelola kantin, mulai dari belanja kebutuhan kantin sampai dengan administrasi kantin.

Menjunjung asas kejujuran, itu adalah landasan dari Kantin TITL ini. Selain bertujuan untuk melatih siswa berwirausaha sesuai dengan Mata Pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan, dengan adanya kantin ini juga diharapkan dapat membentuk karakter siswa terutama karater mandiri, jujur dan tanggung jawab.

Sistem transaksi di kantin TITL ini, tidak ada penjual yang melayani pembeli. Melainkan siswa yang melayani diri mereka sendiri. Mulai dari mengambil jajan/makanan sendiri, membuat minuman yang mereka inginkan dengan tangan mereka sendiri. Kemudian siswa pun menghitung total belanja mereka sendiri, membayar dengan memasukkan uang ke dalam kotak pembayaran sampai mengambil uang kembalian sendiri.

Walaupun kantin ini bernama Kantin TITL tetapi bukan berarti hanya untuk melayani siswa kompetensi keahlian TITL saja tetapi terbuka untuk kompetensi keahlian lainnya dan bahkan untuk semua warga SMK Negeri 1 Blado.

 

Penulis : Dwi Mayasari

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Media Publikasi

Info Sekolah

SMK Negeri 1 Blado

NPSN 69756066
Jl. Blado-Kalipancur KM.02 Desa Cokro Kecamatan Blado
TELEPON 0285 448826
EMAIL smkn1_blado@email.com
WHATSAPP 0895400728282