Program Kerjasama Kewirausahaan SMKN 1 BLADO bersama PT. Teguh Gemilang Abadi

Program kerjasama kewirausahaan untuk mewujudkan SPW(Sekolah Pencetak Wirausaha), TEFA(Teaching Factory) dalam kolaborasi Link and Macth berbasis Dunia Usaha – Dunia Industri (DU – DI) sesuai Kurikulum  Merdeka.

Berdasarkan kepentingan Road Maps pada kurikulum Merdeka Belajar dalam anjuran Kementrian Pendidikan serta Program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW), Unit Usaha Sekolah maka kami selaku praktisi dunia usaha ingin berkecimpung dalam peluang edukasi ini kami mencoba menjalin kerja sama dengan sekolah – sekolah khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sesuai dengan keahlian dan pengalaman kami maka, kami berusaha untuk mentransver ilmu dan keahlian dalam dunia Pendidikan ini menjadi mitra sekolah untuk mendidik para siswa – siswi (peserta didik) dan Guru – guru mendapatkan keahlian dalam berwirausahan dibidang Sabun Cuci Piring, Sabun Cuci Pakaian dan lain – lain. Agar keahlian itu bisa   digunakan setelah lulus dari sekolah ketika lowongan kerja tidak mampu menyerap lulusan – lulusan sekolah.

Pelatihan ini memberikan kebebasan kepada pihak sekolah dan peserta didik tidak perlu mengeluarkan biaya apapun ( nol rupiah ), biarkan kami yang menanggung semua biaya tersebut sesuai dengan komitmen yang akan dibangun Bersama pihak sekolah. Manfaat terhadap Program ini adalah TOT ( Transver Of Technology / Tutorial ) terhadap Peserta Didik dan Guru – guru yang mengikuti program tersebut sesuai dengan Visi dan Misi kami yang ada di Kurikulum Merdeka dalam Batch II yaitu ‘ memanfaatkan sarana dan prasarana untuk media belajar serta Membentuk Karakter dan Potensi jiwa enterpenure / wirausaha ‘ . Sedikit info dan paparan ini kami lampirkan dalam proposal yang kami buat agar bias dipahami kepada mitra – mitra sekolah yang kami temui. Demikian paparan singkat dalam proposal ini kami buat atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak – banyak terima kasih.

g
d
f
e
c
a
b
previous arrow
next arrow

VISI

  • SMK masa depan kajian pengembangan sarana prasarana.
  • Belajar dan Bekerja yang aman.
  • Pemanfaatan Sarana dan Prasarana membentuk karakter kerja.

MISI

Menciptakan Kemandirian dalam pola pikir dan bekerja sesuai dengan bakat dan minat para peserta didik.

 

Pelatihan Produksi Sabun Cuci Piring

Terdiri dari 13 Unsur Bahan Baku :

  1. Texsavon
  2. Mess
  3. EDTA
  4. NaCl
  5. Amino(Pembusa)
  6. Sodium Sulfat
  7. Citrun
  8. Labs
  9. dan lain sebagainya.
4
1
2
3
previous arrow
next arrow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *