14 Maret 2023

Sebarkan Informasi Positif, Info Batang Gelar Pelatihan Jurnalistik Bersama SMK N 1 Blado

Sel, 14 Maret 2023 Dibaca 151x UMUM

Batang – Dalam rangka mengoptimalkan peran media, puluhan pelajar SMK N 1 BLADO ikut serta dalam pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Info Batang di Gedung PK SMK N 1 BLADO, Kalipancur KM.02 Blado, Bendobungkus, Cokro, Kabupaten Batang, Kamis (9/03/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan masing-masing ekstrakurikuler di SMK N 1 Blado yang dikemas dalam kegiatan Pelatihan jurnalistik oleh info Batang.

Sementara itu seorang dari Tim Info Batang, Mas Imam dalam pembukaan pelatihan ia menuturkan, bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut adalah sebagai ajang pencegahan kenakalan yang sering terjadi di kalangan pelajar. Salah satunya adalah bentrok antar sekolah.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengenal lebih dekat karakter perlajar saat ini. Saya berharap lewat media, para pelajar menjadi termotivasi untuk melakukan hal positi sehingga tidak ada lagi kenakalan remaja yang saya dengar khususnya tawuran,” terangnya.

Kegiatan ini diawali dengan materi yang disampaikan oleh Pak Afif, yang pernah menggarap berbagai ilustrasi untuk marvel studios. Ia berbagi pengalamannya selama terjun di industri seni dan hiburan internasional. Selain itu, ia juga membagi tips untuk konsisten menggambar hingga dapat menjadikan menggambar itu sebagai pekerjaan. Selanjutnya, materi disampaikan oleh Pak Bahtiar yang juga merupakan salah satu dari Tim Info Batang. Ia menyampaikan pentingnya peran media untuk kehidupan khususnya di bidang marketing.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Ardistya Ratna Yuniaji berujar, “Dengan digelarnya acara ini kami berharap agar anak-anak bisa lebih mengeksposkan bakat dan minatnya di media sosial, dengan kolaborasi info Batang tentunya.” Ia juga berharap siswa siswi SMK N 1 Blado dapat berkreasi untuk memproduksi konten positif.

Disisi lain salah satu peserta yakni Nazril, dia mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat menginspirasi bagi pelajar khususnya bagi mereka yang memiliki minat serta bakat dalam jurnalistik maupun desaind.

“Melalui pelatihan Jurnalistik ini, kita dapat mengetahui lebih banyak mengenai manfaat media sosial dan peluang bagi orang-orang yang memiliki hobi menggambar,” ujarnya.

Pewarta : Lintang Fitriana

2a
2b
2c
2d
2e
2f
2g
2h
2i
2k
2l
previous arrow
next arrow
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

SMK Negeri 1 Blado

NPSN 69756066
Jl. Blado-Kalipancur KM.02 Desa Cokro Kecamatan Blado
TELEPON0285 448826
EMAILsmkn1_blado@yahoo.co.id
WHATSAPP0895400728282