BENCHMARK KE PT. INDONESIA COMNETS PLUS JATENG – DIY PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI PROGRAM KEAHLIAN KETENAGALISTRIKAN SMK NEGERI 1 BLADO TAHUN 2021

Benchmarking (Tolok Ukur). Benchmarking adalah suatu proses mengidentifikasikan “praktik terbaik” terhadap dua produk dan proses produksinya hingga produk tersebut dikirimkan. Benchmarking memberikan wawasan yang diperlukan untuk membantu manajemen dalam memahami proses dan produknya baik dengan cara membandingkannya dengan Industri yang serupa maupun dengan Industri yang berbeda. Benchmarking dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan Tolok Ukur atau Patokan.

Tujuan utama dari Benchmarking adalah untuk memahami dan mengevaluasi proses ataupun produk saat ini sehingga menemukan cara atau  “Praktik Terbaik” untuk meningkatkan proses maupun kualitas produk. Benchmarking dapat dilakukan untuk proses produksi, produk, jasa maupun sistem dalam suatu organisasi.

PT. INDONESIA COMNETS PLUS merupakan adalah anak perusahaan PT. PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi bagi sektor ketenagalistrikan dan kepentingan umum. berkedudukan di Jl. Setia Budi No.96, Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263

Pelaksanaan Benchmarking pada hari Jumat, 24 Desember 2021 pukul 8.00-13.00 wib di PT ICON+ Banyumanik  Semarang difasilitasi oleh Bapak  Hendrik Permajaya, selaku General Manager SBU Regional Jawa Bagian Tengah dengan agenda yang disepakati kedua belah pihak meliputi:

  1. MOU Kelas Industri untuk TJKT.
  2. Magang siswa dan/atau guru produktif TJKT dan Ketenagalistrikan serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
  3. Sinkronisasi Kurikulum Pembelajaran dan PKL.
  4. PKL siswa dan uji sertifikasi keahlian.
  5. Guru Tamu berbasis Project riil.
  6. Rekruitmen tenaga kerja dengan syarat ketentuan tertentu.
  7. Bantuan CSR berupa Wifi Corner untuk kelas kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.