SHARING PRAKTIK BAIK – PENGIMBASAN SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KETENAGALISTRIKAN

Ditunjuknya SMK Negeri 1 Blado menjadi salah satu pelaksana program SMK Pusat Keunggulan Sektor Kerja Sama Luar Negeri untuk Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22/D/O/2021 Tentang Penetapan Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Tahun 2021 membuat perubahan besar pada perjalanan kegiatan di SMK Negeri 1 Blado.

Selaras dengan hal tersebut berbagai kegiatan untuk mendukung kegiatan tersebut sudah dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Blado. Konsep 8+i yang didengungkan san menitikberatkan peran dunia industri menjadi sesuatu yang harus dilaksanakan. Program Fisik untuk pembangunan gedung praktik siswa Teknik Ketenagalistrikan berikut alat-alat yang mendukung untuk praktik sudah selesai dan siap untuk digunakan. Maka tibalah waktunya untuk kegiatan terakhir yaitu Sharing Praktik Baik dengan mengundang guru-guru produktif Teknik Kenagalistrikan di wilayah Kabupaten Batang.   

Kegiatan Sharing ini diawali dengan sambutan dari kepala program keahlian Teknik Kenagalistrikan sekaligus pemaparan profil jurusan berikut perubahan ketika mengikuti kurikulum paradigm baru. Kemudian dilanjutkan dengan demo alat-alat yang digunakan untuk praktik siswa oleh tim produktif Teknik Ketenagalistrikan SMK Negeri 1 Blado. Kegiatan dilaksanakan di Bengkel Teknik Ketenagalistrikan yang merupakan gedung baru dari Program SMK Pusat Keunggulan dan dihadiri oleh 11 orang guru produktif dari perwakilan SMK yang ada di wilayah Kabupaten Batang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.