26 Juni 2024

Kegiatan kunjungan industri dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE)

Rab, 26 Juni 2024 Dibaca 41x UMUM

SMK Negeri 1 Blado dengan bangga melaksanakan kegiatan kunjungan industri dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE) pada hari Kamis, tanggal 20 Mei 2024. Dari pihak SMK Negeri 1 Blado yang berkunjung ke PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE) diantarannya ada bapak Andi Saputro, S.Kom selaku Kepala Sekolah, bapak Ngariyanto, S.Pd selaku Waka Hubin, bapak Setiawan Prasojo, S.Pd selaku Ketua BKK, serta bapak Ari Mardiyanto, S.Pd dan bapak Dwi Haryadi Prayogo, S.Pd selaku dari Guru Produktif TITL. Untuk perwakilan dari PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE) diwakilkan oleh bapak Dedi Arif Purnomo, ST., MM.

Kegiatan ini merupakan bagian program kerja tahunan rutin dari SMK Negeri 1 Blado dan Jurusan TITL dalam mengikat serta menyambung silaturahmi dan Kerjasama ke pihak Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) dimana salah satunya di PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE). Pada MoU kali ini ada beberapa poin Kerjasama yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Blado dengan PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE), diantaranya yaitu :

  1. Pelaksanaan PKL (Praktik Kerja Lapangan)
  2. Rekruitmen Tenaga Kerja sesuai dengan Kebutuhan dan Kebijakan Perusahaan
  3. Pelatihan Instruktur sesuai kebutuhan bagi program keahlian terkait
  4. Pengembangan Pendidikan Kejuruan sesuai Perkembangan Teknologi IDUKA (Industri dan Dunia Kerja)
  5. Sinkronisasi Kurikulum
  6. Kegiatan pembelajaran berbasis industri / kelas industri sesuai yang dibutuhkan dan disepakati
  7. Sertifikasi kompetensi oleh industri
  8. Beasiswa atau bantuan CSR dari industri bagi pendidikan di SMK
  9. Kegiatan Teaching Factory (Tefa) dibidang yang disepakati

Poin penting pada pembahasan pertemuan ini yang paling ditegaskan oleh bapak Dedi yaitu mengenai Pelaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dimana nanti untuk pelaksanannya diselenggarakan secara terjadwal, dalam satu tahun terdapat 3 termin dimana untuk 1 terminnya dilaksanakan dalam 4 bulan sekali. Selain hal tersebut ada pula mengenai Guru Tamu, Magang Guru, dan Sinkronisasi Kurikulum.

Semoga dengan kegiatan kunjungan industri dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Sutanto Arifchandra Elektronik (PT SAE) dapat meningkatkan kualitas mutu dan lulusan dari SMK Negeri 1 Blado.

11
10
9
8
7
6
5
4
3
2
previous arrow
next arrow

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

SMK Negeri 1 Blado

NPSN 69756066
Jl. Blado-Kalipancur KM.02 Desa Cokro Kecamatan Blado
TELEPON0285 448826
EMAILsmkn1_blado@yahoo.co.id
WHATSAPP0895400728282