PESANTREN RAMADHAN DI SMK NEGERI 1 BLADO

Peserta Didik dengan segala vitalitasnya menyimpan sejumlah potensi yang patut di kembangkan, dimasa depan mereka merupakan pelaku utama dalam perubahan masyarakatnya, sehingga maju mundurnya kehidupan mendatang ada di tangannya dan bagaimana mereka sukses dijamannya amat tergantung kepada keseriusan dalam menanggapi suatu informasi, mereka dalam membiasakan dirinya untuk menjadi generasi yang berkepribadian Islami yang tangguh (syakhshiyah Islamiyah) yaitu memiliki pemikiran, perasaan dan perilaku yang mulia sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Keteguhan dalam menjaga aqidah, ketulusan dalam berprilaku sosial (mu’amalah), disertai dengan kepatuhan dalam beribadah.

Sejalan dengan pemikiran di atas, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta mempererat tali ukhuwah islamiah dan mengisi kegiatan yang dapat meningkatkan amal ibadah dibulan Ramadhan, SMK Negeri 1 Blado mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H dengan acara Tausiyah yang diisi oleh K.H. Achmad Syukri Maulana Al Hafidz Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Iman Desa Kalipancur Kec. Blado Kab. Batang pada Hari Jum’at, 22 April 2022.
Untuk tema kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H ini mengambil Tema “Terbentuknya Pelajaran yang berwawasan luas, berakhlakul Karimah dan bertaqwa kepada Allah SWT.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.