KEGIATAN GURU TAMU DENGAN CV PROCOMPETENT DI SMK NEGERI 1 BLADO

Program Keahlian Teknik Jaringan computer dan Telekomunikasi SMK N 1 Blado, senin dan selasa, 13-14 Desember 2021 mengadakan kegiatan Belajar bersama Guru Tamu. Kali ini siswa siswi TKJ SMK N 1 Blado berkesempatan belajar bersama Guru Tamu dari CV Procompetent. Yaitu Bapak Riyan Aprianto dan Bapak Muhammad Fakhir Rizal, S.T, M.Kom. CV Procompetent merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan software, konsultan desain arsitek, Hardware komputer, IT dan jaringan juga kursus komputer.

Apa itu kegiatan guru tamu?

Kegiatan mengundang guru tamu dari industri adalah sebagai bentuk inovasi pembelajaran, peserta didik dapat belajar dan mendapatkan ilmu tidak semata dari guru di sekolah tetapi juga dari guru  tamu dari industri. Kegiatan ini merupakan upaya pembelajaran agar pengetahuan peserta didik juga pengajar di sekolah dapat mengetahui kompetensi pada bidangnya sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan industri. Hal ini tentunya sangat di butuhkan terutama dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang inovasinya berkembang sangat cepat.

Pada kesempatan belajar bersama guru tamu kali ini peserta didik diberikan materi tentang Technopreneur, web desain dan hosting. Dalam materi Technopreneur siswa diajak untuk mengenal jenis profesi dan kewirausahaan. Mengenal job-profil dan technopreneur yang mampu membaca peluang pasar dan usaha di bidang Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Peserta didik di ajak untuk lebih mengenal Program Keahlian yang mereka ambil. Materi yang kedua adalah tentang web desain dan hosting. Pengetahuan siswa  tetang materi ini tentunya merupakan hal yang sangat fundamental karena nantinya peserta didik akan belajar tentang cloud computing dan administrasi server.

 Kegiatan pembelajaran di awali dengan pemberian teori secara presentasi, demo dan praktik secara langsung. Para saswa sangat antusias dan semangat karena dapat secara langsung mempraktekkan teori yang mereka pelajari juga berinteraksi langsung dengan industri.

Kegiatan ini menambah wawasan peserta didik maupun pengajar untuk lebih memahami perkembangan industri dan mempersiapakan diri untuk terbuka mengikuti perkembangan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.